oleh

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Latnister TA 2019

Wonogiri – Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil 24/Puhpelem membuka Latihan Teknis Teritorial bertempat di Aula Makodim 0728/Wonogiri yang diikuti Babinsa Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Senin (11/3).

Anggota Kodim 0728/Wonogiri mengikuti kegiatan Latnister TA. 2019 selama 5 hari mulai tanggal 11 Maret – 15 Maret 2019 di Aula Kodim 0728/Wonogiri.

Lebih lanjut Dandim melalui Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono menyampaikan, Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos). (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar