oleh

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Garjas Periodik

Wonogiri – Untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani prajurit, anggota Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik II yang dilaksanakan di Stadion Pringgonadi, Senin(2/11).

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S. E., melalui Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo menyampaikan, sesuai dengan jadwal, Garjas periodik II dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 2 dan 3 November, dan dalam pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala”, imbuhnya.

Sementara itu, Batiops Pelda Widy menerangkan, adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Garjas A yakni lari 12 menit. Garjas B, meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, dan Shuttle Run. Sebelum melaksanakan kegiatan, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika 18 Kodim 0728/Wonogiri.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar