oleh

Kodim 0728/Wng Bersama Polres Wonogiri Salurkan Bantuan Kemanusiaan Gempa dan Tsunami

Wonogiri – Kodim 0728/Wonogiri bersama Kepolisian Resort Wonogiri, mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa bumi dan tsunami yang melanda di wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah berupa kebutuhan logistik atau sembako. Pengiriman bantuan kemanusiaan itu dilaksanakan di halaman Makodim 0728/Wonogiri dan dilepas oleh Dandim dan Kapolres Wonogiri beserta jajaran, Jum’at (5/10/18).

 

”Ini salah satu wujud kepedulian kami TNI-Polri kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah. Bantuan terdiri atas logistik dan bahan makanan ini akan dikumpulkan di Semarang selanjutnya nanti akan diterbangkan ke Palu dan Donggala,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede.

Kapolres menambahkan, meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban para korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Dandim Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, wajib hukumnya bagi sesama manusia yang merupakan makhluk sosial untuk saling tolong menolong dengan warga yang sedang membutuhkan bantuan. Apalagi ini adalah bencana alam dengan menelan banyak korban jiwa.

”Selain bantuan logistik, kami TNI-Polri ditingkat Polda dan Kodam juga mengirimkan personel untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing bencana. Semoga dengan bersinerginya antara unsur pemerintah dengan TNI-Polri dan pihak terkait segera memulihkan situasi di Palu dan Donggala,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar