oleh

Kodim 0718/Pati Gandeng RS KSH Peduli Kesehatan 

Pati – Kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi setiap manusia dan setiap orang berhak untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang layak baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan, hal ini lah yang menjadi pertimbangan khusus dari Kodim 0718/Pati untuk menyelenggarakan Bakti sosial berupa pengobatan gratis. Dengan menggandeng Rumah Sakit KSH salah satu Rumah sakit yang ternama di wilayah kabupaten Pati, sehingga pagi ini diselenggarakan pengobatan gratis di balai Desa Pakem Kecamatan Sukolilo. Jumat (08/03/19).

Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program kegiatan non Fisik kegiatan TMMD sengkuyung tahap I tahun.2019, beberapa tenaga medis dilibatkan terdiri dari 2 Dokter dan beberapa perawat,dengan tulus ikhlas melayani masyarakat yang sedang memeriksakan kondisi kesehatan mereka dengan berbagai keluhan yang berbeda setiap orangnya.

Dokter Sinta (32) yang merupakan ketua tim medis dari rumah sakit KSH menyampaikan “kegiatan kemanusian semacam ini sangat positif karna dengan kondisi Desa Pakem yang notabenenya merupakan daerah pegunungan dan terpencil fasilitas dan pelayanan kesehatan disini tentu sangat kurang memadai.,”ujarnya

“Kusus hari ini warga Desa Pakem yang mau berobat atau hanya sekedar memeriksakan kesehatan cukup datang ke balai Desa tidak perlu bersusah payah ke kota dan tanpa harus di pungut biaya, tentunya karena bakti sosial ini merupakan kerjasama KSH dengan Kodim 0718/Pati untuk mensukseskan Program TMMD,” Dokter muda tersebut menambahkan.

Darsono (53) salah satu pasien menyampaikan sangat tertolong dengan adanya pengobatan gratis kali ini.” Terimakasih pak dokter dan pak TNI saya bisa berobat disini,pas kebetulan keluarga saya lagi pada sakit demam untung ada pengobatan gratis di sini jadi saya gak usah iauh-jauh ke kedokter praktek di kota.

Baca Juga  Peringatan Hari Anti Korupsi Lewat Seni dan Edukasi

TMMD selain memproritaskan pembangunan infrastruktur melalui pengecoran jalan, kegiatan bakti sosial dimasukan dalam sasaran non fisik hal tersebut merupakan salah satu kepekaan Kodim 0718/Pati untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar.sesuai moto “bersama Rakyat TNI Kuat”.(RedG kontributor Stn/Kp)

Komentar

Tinggalkan Komentar