Kabupaten Semarang – Rapid test dilakukan pada 30 orang anggota TNI dan ASN Koramil 13/Bawen . Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota Koramil tidak terpapar virus corona. Rapid Test ini dilaksanakan di Koramil 13/ Bawen Jalan Soekarno-Hatta kecamatan Bawen, kabupaten Semarang, Rabu (10/06)

Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Masrokan saat hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan rapid test  yang dilaksanakan merupakan upaya Komando atas dalam melakukan pengamanan terhadap personel di tengah pandemi Covid-19.

“Pemeriksaan yang dilakukan ini sangat baik, sebab dengan begitu komando atas dapat mengetahui lebih awal kondisi anggota TNI/ASN apakah terpapar virus corona atau tidak”ujar Kasdim

“Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah,” katanya.

“Dari hasil yang diperoleh saat rapid test kali ini, hasilnya NEGATIF  Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota dilapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19,” paparnya.(RedG/Yudha).

Tinggalkan Komentar