oleh

Kodim 0711 Pemalang Lakukan Komunikasi Sosial bersama Komunitas di Pemalang

Pemalang – Komando distrik militer (Kodim) 0711 Pemalang menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa lainnya dalan pembinaan komunitas di wilayah Kodim 0711 Pemalang Tahun Anggaran 2021, di Aula gedung Kwarcab Kabupaten Pemalang, Jum’at (26/11).

Mengambil tema “Mengawal keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI” dihadiri perwakilan komunitas sepeda onthel, PSHT, musik jalanan, burung berkicau, trabas dan wartawan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah diwakili oleh Kasdim Mayor Cpm Edi Nuryanto mengemukakan Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide
positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas fungsi masing- masing serta diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman dan menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

“Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa Lainnya (Pembinaan Komunitas) dilaksanakan dengan tujuan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap Komponen Bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara aspek darat, ” jelasnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial mempunyai sasaran terwujudnya pemahaman komponen bangsa tentang kebijakan Pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

Terwujudnya jalinan kerja sama antara TNI AD dengan komponen bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat dalam menghadapi situasi saat ini. Terwujudnya dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD. Terwujudnya keinginan dan peran komponen bangsa untuk berpartisipasi di bidang pertahanan. (RedG).

Baca Juga  Cah Tukang Dolan Selenggarakan Temu Kangen Seniman Keroncong se Kabupaten Wonogiri

 

  • Penulis : Sarwo Edy
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed