oleh

Kodim 0711 Pemalang Lakukan Aksi Donor Darah

Pemalang – Nanti 1 September 2021, Korem 071/Wijayakusuma genap berumur 70 tahun. Dalam rangka menyambut HUT ke 60, Kodim 0711 Pemalang menggelar aksi donor darah. Bekerjasama dengan PMI cabang Pemalang, donor darah ini diikuti oleh anggota, Persit dan masyarakat, berlangsung di Aula Makodim, Kamis pagi (26/8/2021)

Komandan Kodim  0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S. Sos., M. Tr (Han), yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXI Ny. Debi Roihan, pun ikut menyumbangkan darahnya bersama anggota baik militer maupun PNS, Persit dan masyarakat.

Menurut Dandim, bakti sosial donor darah dilaksanakan, selain untuk memperingati HUT ke 60 Korem 071/Wk, juga dilakukan sebagai wujud kepedulian dengan sesama.

“Untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Karena dengan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan. Selain itu dengan donor darah, secara otomatis akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita. Apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Juga untuk membantu pemerintah dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Cabang kabupaten Pemalang”, Tambahnya

“Semoga apa yang kami lakukan ini bernilai ibadah. Dengan diadakannya Baksos donor darah masyarakat Kabupaten Pemalang yang membutuhkan merasa terbantu, ” Pungkas Letkol Roihan.

Kegiatan ini diselenggarakan guna menambah ketersediaan stok darah di PMI Cabang Pemalang, karena stok darah yang semakin berkurang, terlebih dengan adanya wabah Covid-19 ini yang menyebabkan masyarakat merasa was-was untuk mendonorkan darahnya.

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar