Pemalang –  Kodim 0711/Pemalang menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2018 Masehi, yang diselenggarakan di Aula Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 Pemalang, pada Rabu (28/11/18). Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, Para Danramil, Pa Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0711/Pemalang serta anggota Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang,

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1440 H/2018 Masehi Kodim 0711/Pemalang mengangkat tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai Suri Tauladan Bagi prajurit dan PNS TNI AD yang Berjiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat “.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran kemudian shalawat Nabi oleh anggota Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Sunarto.

Dalam sambutannya Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono mewakili Dandim menyampaikan Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan panglima perang yang patut menjadi teladan, sehingga harus diimplementasikan dalam kehidupan sebagai prajurit, serta pelayanan kepada masyarakat.
Sebagai insan prajurit mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya di kehidupan sehari-hari. Kasdim berharap untuk para anggota agar menyimak dengan baik apa yang akan disampaikan oleh penceramah dan kemudian dapat di implementasikan dalam tugas dan kehidupan sehari-hari.

Dalam peringatan tersebut Kodim 0711/Pemalang menghadirkan penceramah Ustadz Muhajir Abdul Muis dari Pemalang untuk mengisi serta memberikan bimbingan rohani kepada seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Persit KCK Cab XXI Kodim 0711/Pemalang.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustadz Ustadz Muhajir Abdul Muis menyampaikan, bahwa hidup manusia di dunia itu sebentar, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun kehidupan yang sebentar tersebut sangat menentukan pada kehidupan di akhirat nantinya. “Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Hendaknya kita sebagai umat islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rosul pembawa ajaran islam di muka bumi. manusia selalu diarahkan pada kebenaran dan mampu mencontoh sikap dan perilaku, serta tindak tanduk Rosulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam. Sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukuwah Islamiyah, yang merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama. (RedG kontributor Candra)

Tinggalkan Komentar