oleh

Kodim 0711/Pemalang Gelar Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I TA. 2018

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan I TA. 2018, Guna untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0711/Pemalang , pada Selasa (05/03).

Pembukaan sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 0711/Pemalang Bidang Teritorial Triwulan I TA. 2018, secara resmi dibuka Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim. Hadir juga dalam kegiatan itu Bapak Sukardi Kabid Tanaman Pangan Kab. Pemalang (Pemberi materi), Para Danramil dan Pa Staf Jajaran Kodim 0711/Pemalang dan sebagai peserta para Batituud, Para Babinsa dan Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang.
Dalam sambutannya Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad mengatakan melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja. Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesaman langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter yang diselenggarakan setiap triwulan. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada para peserta ikuti dan perhatikan dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini untuk dijadikan pedoman dalam bertugas.

Baca Juga  Diskoperindag Pemalang Gelar Pelatihan di Desa Kalimas

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang diberikan antara lain budi daya tanaman kedelai oleh Kabid Tanaman Pangan Kab. Pemalang, Sikap Teritorial oleh Danramil 02/Taman kapten Inf Mukahir, Lima Kemampuan Teritorial oleh Danramil 03/Petarukan Kapten Inf Muslih, Methode Binter oleh Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Sodikin, Terorisme oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Inf Teguh Wibowo, dan materi Bencana Alam oleh danramil 13/Pulosari Kapten Arm Andumiyanta. kegiatan ditutup dengan evaluasi oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar