Pemalang – Bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigejen Katamso No. 43 Pemalang, Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan pembinaan peta jarak jaring teritorial semester II TA. 2018, pada Rabu (31/10/18).

 

Kegiatan ini mengangkat Tema ” TNI AD melalui pembinaan Peta jarak teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat Kebhinneka tunggal Ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia”.

Hadir dalam Kegiatan ini Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono, Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, guru/dosen, dokter, mahasiswa/Menwa, pramuka, aktivis/LSM praktisi hukum dan budayawan.

Dalam Sambutan serta pembukaan Bin Peta Jarak Jaring Ter Kodim 0711/Pemalang semester II TA. 2018 oleh Kasdim 0711/Pemalang Mayor Kav Hariyono mewakili Dandim menyampaikan Selamat datang untuk para prajurit dan undangan atas kehadirannya dalam kegiatan Bin Peta Jarak Jaring Ter Kodim 0711/Pemalang semester II TA. 2018 yang kita laksanakan saat ini dan juga terimakasih saya ucapkan untuk penyelenggara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan Semoga kegiatan ini bisa menambah rasa persatuan dan kesatuan serta sinergisitas TNI dan masyarakat untuk bersama sama menjaga dan mengamankan wilayah NKRI” kata Kasdim 0711/Pemalang.

Peran sera Toga, tomas, toda dan seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting untuk bisa membantu menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan itu semua perlu adanya Koordinasi serta saling memberi Informasi dan selalu bekerja sama untuk kepentingan masyarakat luas dan negara NKRI.

Diakhir sambutannya Dandim berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, perhatikan para narasumber memberikan materinya mudah-mudahan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi pembentukan jaring teritorial secara luas dan mendalam oleh Danramil 07/Ampelgading Kapten Inf Sodikin. Sedangkan materi pembinaan jaring teritorial yang sudah terbentuk oleh Danramil 08/Randudongkal Kapten Cpm Suwaryo. Materi pengendalian jaring teritorial secara terus-menerus oleh Danramil 09/Bantarbolang Kapten Cba Suti ono. Danramil 10/Moga Kapten Czi Jahuri memberikan materi pelaporan jumlah mitra karib yang sudah di bentuk.
Materi pembinaan dan pemeliharaan terhadap gaban peta jarak jaring teritorial oleh Danramil 12/Watukumpul Kapten Inf Heri Purnomo. Kegiatan pemberian materi diakhiri dengan sesi tanya jawab . (RedG kontributor Candra)

Tinggalkan Komentar