oleh

Kodim 0711 Pemalang ajak Konvoi Komunitas Vespa Pemalang di HUT TNI Ke 78

Pemalang – Dalam semangat perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023, Kodim 0711 / Pemalang bersama dengan komunitas pecinta Vespa (Forum Komunikasi Scooterist Pemalang ) mengadakan konvoi dari Pendopo Kabupaten Pemalang Menuju alun alun Pemalang dengan Route Pendopo ke jalan Ayani – jalan Cipto Mangunkusumo- jalan Pemuda – Jalan Jend Sudirman dan Finis di Alun Alun Pemalang. Acara Gebyar Festival Hut TNI ke 78 & HUT ke 73 Kodam Diponegoro yang berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 13 dan 15 Oktober 2023 ini, menampilkan berbagai aneka rangkaian kegiatan yang menarik seperti jalan sehat , lomba – lomba dan Hiburan , Jumat (13/10)

Acara Gebyar Festival ini diikuti oleh beberapa pelaku umkm ,hiburan dan artis ternama dan band band Lokal dari Kota Pemalang. Pembukaan acara pagi tadi menjadi lebih meriah dengan kehadiran Forkopimda Pemalang mengendarai vespa menuju venue lokasi acara diikuti oleh ratusan anggota komunitas vespa Pemalang
Dalam sambutannya, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S. I. P. memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pecinta Vespa yang hadir. Beliau mengajak seluruh skuteris untuk menjalankan semangat, mengedepankan rasa persaudaraan dan solidaritas di antara komunitas Vespa.

Dandim mengatakan Gebyar Festival TNI ini merupakan kegiatan untuk hiburan masyarakat. “Kagiatan juga sebagai wahana memberdayakan UMKM yang ada di kab Pemalang dengan harapan dapat memajukan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Dandim Pemalang memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pecinta Vespa yang hadir. Beliau mengajak seluruh skuteris untuk menjalankan semangat “Seduluran Selawase”, mengedepankan rasa persaudaraan dan solidaritas di antara komunitas Vespa.

Sodikin, selaku perwakilan dari Komunitas Vespa Pemalang , mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim 0711 dan Forkopimda Pemalang komunitas vespa ikut dilibatkan dalam pembukaan acara tersebut. Ia juga menyatakan bahwa, Komunitas Vespa ini bukan hanya sekadar hiburan melainkan juga sebagai sarana untuk mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta destinasi wisata yang ada di Pemalang.

Baca Juga  Dua Mobil Water Canon Brimob Polda Jambi Diturunkan Salurkan Air Bersih ke Masyarakat

Konvoi vespa ini dan dengan diadakannya Gebyar Festival HUIT TNI KE 73 menjadi bukti nyata bagaimana perayaan HUT TNI ke-78 Tahun 2023 dapat menggugah semangat kebersamaan dan mempromosikan keindahan Pemalang, sebagai destinasi wisata dan pusat UMKM yang potensial. Acara ini diharapkan akan menjadi momentum yang mempererat tali persaudaraan dan memajukan ekonomi Kabupaten Pemalang. (RedG /Hengky Kik).

Komentar

Tinggalkan Komentar