oleh

Kodim 0710 pekalongan Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam Gempa Bumi Banjarnegara

Pekalongan – Sebagai wujud kepedulian, kemanusiaan, sekaligus untuk mengurangi beban kesulitan masyarakat korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu di kecamatan kalibening kab banjarnegara, Kodim 0710 Pekalongan menyalurkan bantuan mie instan, air mineral, beras dan telur, rabu (25/4).

Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol inf Muhammad Ridha, melalui Kasdim 0710 pekalongan Mayor Inf Hufron menyampaikan, bantuan sebanyak ratusan kardus mie intan, air mineral, beras dan telur merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit Kodim 0710 Pekalongan untuk membantu meringankan beban sesama yang terkena musibah bencana alam gempa di kab Banjarnegara.

” Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian prajurit Kodim 0710 Pekalongan untuk membantu meringankan beban sesama yang kena musibah bencana alam gempa di kabupaten banjarnegara,”terang Kasdim.

” Bantuan mie instan, air mineral, beras dan telur tersebut berasal dari prajurit kodim 0710 pekalongan , untuk selanjutnya di serahkan secara langsung di dapur prajurit kodam IV/Diponegoro yang berada di koramil kalibening kodim 0704 banjarnegara,”Imbuhnya.

Seperti diketahui,gempa bumi berkekuatan 4,4 SR dengan kedalaman 4 kilometer, mengguncang wilayah Kecamatan Kalibening hingga merusak ratusan rumah warga, Rabu (18/4) pukul 13.28 WIB,

Pusat gempa yang dangkal dengan kondisi tanah gembur mengakibatkan kerusakan cukup parah pada empat desa di wilayah Kecamatan Kalibening, Kabupaten Banjarnegara.

Akibat peristiwa ini dua orang meninggal dunia atas nama Asep dan nenek Kasri , serta sekitar 35 orang lainnya luka-luka.

Jumlah pengungsi sendiri mencapai ribuan jiwa. Dari jumlah tersebut, terdapat balita, anak-anak, dan juga lansia.

Mereka tersebar di 13 desa tempat pengungsian. Di antaranya, Desa Kertosari,, Desa Sidakangen ,Desa Kasinoman, Kalibening, dan Plorengan .

Selanjutnya Bantuan dari kodim 0710 pekalongan di serahkan
Di dapur prajurit kodam IV/Diponegoro yang berada di koramil kalibening, yang diserahkan secara langsung oleh Kapten Cpm Hadi Wahyudi dan di terima oleh Bati Tuud koramil kalibening Pelda Hermanto. Untuk selanjutnya didistribusikan kepada para pengungsi korban bencana alam gempa bumi.

Baca Juga  Verifikasi di 5 Koramil Kodim 0710/Pekalongan 

Dengan bantuan tersbut di harapkan bisa sedikit membantu meringankan beban dari warga kecamatan kali bening kab banjarnegara yang menjadi korban bencana alam gempa bumi.(RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar