oleh

Kodim 0431/Babar Rencanakan Bangun Jalan 13 Km Dalam TMMD Ke-110

Palembang – Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, S.Sos. hadiri rapat Video Conference (Vidcon) pengarahan Aster Kasad kepada para Pejabat Aster serta paparan Dansatgas TMMD ke-110. Dalam rangka menyusun dan merencanakan sasaran program terpadu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun anggaran 2021 (TMMD ke-110, ke- 111, ke- 112) dan TMMD Imbangan, di Gedung Sudirman, Makodam II/Sriwijaya, Palembang, Selasa (12/1).

Dandim 0431/Babar menyampaikan  tujuan kegiatan ini untuk memeriksa serta melihat sejauh mana persiapan Dandim 0431/Bangka Barat selaku Dansatgas agar program TMMD ke-110 tahun 2021 dapat berjalan sesuai rencana yang sudah diprogramkan.

“Rencana sasaran fisik dalam program TMMD ke-110 TA. 2021, Kodim 0431/Bangka Barat akan melakukan pembangunan badan jalan sejauh 13,300 Meter dengan Lebar 30 Meter yang nantinya menghubungkan Desa Air Limau dan Tanjung Ular, Berikut untuk sasaran tambahannya, kita akan merehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 1 unit,” Ujar Dandim

Fokus kegiatan fisik ini guna menunjang pembangunan pelabuhan Kawasan Industri Pelabuhan Terpadu (KIPT) dengan tidak mengganggu jalur umum, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi sasaran. Selanjutnya kita merencanakan untuk membangun RTLH sebanyak 1 unit untuk masyarakat yang berada di wilayah sasaran TMMD.

“Diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memiliki tempat tinggal yang layak. Berikut untuk kegiatan non fisik juga. Kami tetap melakukan beberapa penyuluhan atau sosialisasi terhadap masyarakat sekitar mengingat pelaksanaan TMMD ke-110 ini masih dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, Kita tetap akan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.” Jelas Dandim.

Kemudian, Dandim 0431/Babar menambahkan tujuan dilaksanakan TMMD yaitu untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan proses pembangunan khususnya di wilayah tertinggal, terisolir dan terpencil, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik sasaran fisik maupun non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. Sebagai program terpadu lintas sektoral, kekuatan utama TMMD terletak pada sinergi antar lembaga dan koordinasi yang erat antar unsur pelaksana di semua tatanan, Tambahnya.

Baca Juga  Longmarch 15 Km Tradisi Penerimaan Warga Baru Kodim 0431/Babar

Hadir dalam kegiatan pengarahan terhadap Dansatgas TMMD ke-110, Aster Kasdam II/Sriwijaya, Dandim 0425/Seluma, Kasdim 0415/Batanghari mewakili Dandim 0415/Batanghari, Dandim 0429/Lampung Timur, Dandim 0418/Palembang, Dandim 0431/Bangka Barat, Pabandya Puanter Kodam II/Swj, Pabandya Bhakti TNI Kodam II/Swj, Pabandya Wanwil Kodam II/Swj, Pabandya Komsos Kodam II/Swj, serta tamu undangan lainnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed