oleh

Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Sepakat Tegakkan Prokes Di Jakarta

Jakarta – Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya sepakat melakukan patroli bersama, Senin (14/12/2020). Patroli yang didahului dengan apel di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI M Saleh Mustafa.

Saleh mengatakan, patroli bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui kemarin sudah meresmikan Tim Pemburu Covid-19. Tingkat penyebaran Covid-19 masih tinggi sehingga kami inginkan akselerasi keterlibatan TNI-Polri dalam memutus penyebaran yang semakin intensif,” ucap Saleh.

Tujuan kedua, yakni dalam rangka menghadapi libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa liburan bersama ini merupakan salah satu klaster yang menyumbangkan terbanyak peningkatan Covid-19. Dengan adanya patroli ini diharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan,” lanjut Saleh.

Saleh mengatakan, pasukan yang dilibatkan lebih kurang 300 personel.

“Kami menggunakan kendaraan bermotor dan mobil melewati jalan-jalan utama (DKI Jakarta),” ucap Saleh.

Patroli saat ini dilaksanakan mulai dari Makodam Jaya menuju arah Grogol, memutar ke kota tua dan finish di Mapolda.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya juga menekankan bahwa patroli ini tidak hanya mengenai penegakan protokol kesehatan melainkan untuk menjaga keamanan Jakarta dari segala macam bentuk tindak pidana. Penegakan hukum ini murni untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta, tidak ada kaitan dengan lainnya. (RedG/Ian Rasya)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed