oleh

Klub Motor Bekicot Sumbang Darah Bersama Koramil Nguntoronadi 

Klub Motor Wonogiri – Masa pandemi kebutuhan akan darah tetap banyak, akan tetapi pendonor relatif berkurang. Guna memenuhi pasokan darah di PMI Wonogiri  Koramil 04/Nguntoronadi menyelenggarakan kegiatan bakti social Donor Darah bersama organisasi klub motor Bekicot (Betal King Community) dan PMI di makoramil, Senin (11/1).

Danramil Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kali kesekian yang diselenggarakan oleh Koramil 04/Nguntoronadi, klub motor dan PMI Kabupaten Wonogiri.

Ada 90 pendonor akan tetapi yang memenuhi syarat hanya 89 orang.

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, kegiatan donor darah dilakukan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, dengan mewajbkan memakai masker, sebelum memasuki area donor diterapkan protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, penyemprotan disinfektan dan dilaksanakan tes suhu tubuh dengan thermogun, serta diberi jarak untuk tempat duduknya.

Adanya kegiatan tersebut, Danramil berharap bisa membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Wonogiri, sehingga bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Dia juga berharap, agar kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial dengan organisasi klub motor ini bisa terus terjalin, sehingga secara nyata bisa membantu sesama yang membutuhkan.

Adapun hasil yang diperoleh dari donor darah tersebut, untuk gol darah A sebanyak 18 orang, gol darah B sebanyak 22 orang, gol darah AB sebanyak 19 orang dan gol darah O sebanyak 30 orang.(RedG /Aris).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed