oleh

KKN UPGRIS Selenggarakan Cek Kesehatan Gratis

Kota Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPRIS) mengelar kegiatan sosial Cek Kesehatan gratis di RW IX, Kelurahan  Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, sabtu (9/2)

Lebih dari 60 (enam puluh) warga baik orang dewasa maupun manula di Kampung Seni 29 RW IX Kelurahan Palebon Kecamatan Pedurungan Kota Semarang mengecek kesehatannya yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN UPGRIS ini.

Warga RW IX Kelurahan Palebon sangat antusias sekali datang ke lokasi untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis. Mulai dari pemeriksaan tensi hingga pemeriksaan gula darah.

Menurut Margono, Ketua RW IX Kelurahan Palebon, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga RW IX, dikarenakan  selama ini Mahasiswa yang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Palebon belum ada yang mengadakan cek kesehatan gratis, dan ini baru pertama kalinya, maka dari itu warga sangat antusias.

Pada kegiatan tersebut, dibagi dalam empat tahap dalam mengikuti cek kesehatan gratis, yang pertama pendaftaran, kedua tensi, ketiga pemeriksaan gula darah, dan yang keempat adalah konseling nutrisi mengenai makanan apa saja yang harus dihindari dan di konsumsi setelah mengetahui hasil tes kesehatannya. Di akhir tes kesehatan, warga disuguhi bubur kacang hijau. (RedG/KKN Upgris 2020)

Komentar

Tinggalkan Komentar