oleh

KKN  UPGRIS  Kenalkan APE Baju Pintar Ke Anak PAUD

Semarang – Mahasiswa KKN UPGRIS di Kelurahan Jatibarang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang mengajak anak-anak PAUD untuk belajar sambil bermain menggunakan APE (Alat Peraga Edukatif) berupa baju pintar, senin (27/1).

Kegiatan yang  merupakan salah satu program kerja di bidang pendidikan, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak PAUD di Kelurahan Jatibarang Kecamatan Mijen menggunakan APE, sehingga anak-anak bisa belajar berhitung sambil bermain.

Kegiatan ini diselenggarakan karena dengan perkembangan anak zaman sekarang dibutuhkan kolaborasi antara belajar dengan bermain, sehingga anak cenderung tidak bosan dengan apa yang diajarkan. Selain itu juga mengajarkan kepada anak-anak PAUD untuk belajar berhitung yaitu dengan menggunakan baju pintar yang memuat banyak kantong-kantong saku yang bertuliskan angka, kemudian anak-anak bisa belajar sambil bermain dengan menghitung dan memasukkan stik ke kantong sesuai dengan angka yang tertera dikantong. Selain itu, kegiatan ini juga menumbuhkan semangat anak-anak untuk belajar berhitung. (RedG/KKN UPGRIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed