KKN UPGRIS Kelurahan Rejomulyo 2020 Ajari Gosok Gigi Siswa TK dan SD

Semarang – Tim KKN UPGRIS Kelurahan Rejomulyo melakukan penyuluhan dan sosialisasi tentang kesehatan gigi dan mulut serta bagaimana cara menggosok gigi dengan benar. Penyuluhan dilaksanakan di halaman depan TK Tarbiyatul Athfal. Penyuluhan diikuti oleh siswa TK Tarbiyatul Athfal dan siswa kelas 1,2,3  MI Nurul Ulum di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Semarang Timur. Sebanyak 60 siswa berpartisipasi dalam penyuluhan ini.

“ Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahun kepada anak -anak akan pentingnya menggosok gigi. Selain itu, memberikan pemahaman kepada anak-anak bagaimana cara menggosok gigi dengan benar” ujar Yesny selaku penanggung jawab acara ini.

Hal lain juga diungkapkan oleh Lisa, “kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus dimana anak dapat merawat dirinya untuk menjadi anak yang sehat dan cinta akan kebersihan dirinya sendiri”.

Selain melaksanakan penyuluhan, mahasiswa KKN juga memberikan sikat gigi secara gratis kepada siswa yang sudah mengikuti penyuluhan tersebut. Tujuannya adalah agar anak termotivasi untuk selalu menggosok gigi setiap harinya. Penyuluhan diawali dengan bernyanyi bersama siswa kemudian dilanjutkan penyampaian materi tentang kesehatan gigi. Setelah itu dibagikan sikat gigi berserta pasta giginya. Mahasiswa KKN memberikan contoh menggosok gigi dengan benar menggunakan alat peraga gigi. Siswa mempraktekkan sesuai dengan arahan. Para guru merespon dengan baik adanya penyuluhan ini karena siswa mendapat ilmu yang dapat dipraktekkan dirumah masing- masing. (RedG/KKN UPGRIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *