oleh

KKN UPGRIS, “Jaga Selalu Gizi, Untuk Sang Buah Hati”

Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kelurahan Gayamsari mengadakan sosialisasi Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MPASI),  Selasa, (4/2) 4 di aula PPK kelurahan gayamsari.

Kader-kader posyandu, ketua RW 1-9, ketua PKK, ketua FKK, dan Ibu balita sejumlah 25 peseta mendapat materi  mengenai MPASI dari  dosen PAUD Universitas PGRI Semarang  Dr.Ir Anita Chandra Dewi M.Pd .

Mengambil tema, “jaga selalu gizi, untuk sang buah hati”, pembicara menjelaskan secara gamblang apa yang harus ibu-ibu lakukan dalam memberikan asupan gizi pada balitanya. Interaksi antara pembicara dengan peserta berlangsung dengan baik dan menarik. Banyak pertanyaan yang terlontar dan dijawab oleh narasumber secara sederhana dan mengena.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB  merupakan kegiatan untuk memenuhi program kerja bidang kesehatan, yang bertujuan memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu agar mengetahui kapan makanan pendamping asi itu diberikan kepada bayi. (RedG/Avita Dya Ayuningrum)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed