Pemalang- Geofanny Cornellian Wibowo mahasiswa Universitas Pekalongan (UNIKAL), salah satu peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari rumah.

Pria kelahiran desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, 22 tahun, ia mengaku KKN tahun ini dimulai semenjak diberlakukan New Normal.

” KKN ini dimulai sekitar pada tanggal 24 Juni 2020 dan semenjak di berlakukan New Normal di Pemalang. Kegiatan KKN mandiri ini dilakukan di tingkat RT, “kata Geofanny, bisa disapa Panjul, saat ditemui Gnews Id sedang melaksanakan pembagian masker, Selasa (30-6-20) siang.

Geofanny menceritakan, KKN mandiri memiliki keluh kesah yakni tidak bisa berkumpul bersama dengan teman selayaknya KKN sebelumnya.

“Tidak bisa merasakan kegiatan KKN seperti tahun sebelumnya. Dapat berdiskusi secara langsung dengan teman sehingga mendapatkan ide yang cemerlang. Walaupun, KKN mandiri kreatifitas dalam kegiatan tetap diutamakan. Masalah baik dan tidak, niatnya untuk pengabdian masyarakat, “ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan salah satu mahasiswa Ekonomi, Geofanny menuturkan, lima program yang bakal diterapkan di KKN mandiri tersebut.

“Pembagian masker, pengadaan bahan tanaman pangan, penyemprotan desinfektan, pembuatan apotek hidup, sosialisasi sadar lingkungan, “katanya.

Sementara itu, Kusiatun, warga Susukan, RT 05 RW 05, ia mengaku sangat apresiasi terhadap kegiatan mahasiswa yang sangat peduli dengan masyarakat.

” Sangat bagus sekali. Pemuda itu harus kegiatan yang positif dan berguna untuk masyatakat dan bangsa, “paparnya.

Disela-sela pembagian masker, Geofanny mengharapkan, pagebluk seperti ini agar lekas membaik.

“Lekas pulih bumiku, lekas sembuh negeriku, “pungkasnya.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Komentar