oleh

Ketua RT 02 RW 01 Desa Kalimas Dipilih Secara Demokrasi

Pemalang-Pemilihan secara demokrasi tidak hanya pilihan Presiden, Bupati, Kepala Desa,Caleg melainkan pemilihan ketua RT (Rukun Tetangga) secara Demokrasi yaitu pilihan langsung coblosan. Pilihan langsung ketua Rt ini dilakukan oleh masyarakat Desa Kalimas Rt 02 Rw 01. Acara dihadiri oleh kepala Desa Kalimas dan masyarakat sekitar, di halaman lapangan bola volly, Sabtu (08/06/2019.

 

Menurut Kepala Desa Kalimas Mujiyono ketika dihubungi bahwa pemilihan ketua Rt ini dipilih secara langsung oleh masyarakat, sehingga kegiatan ini merupakan pesta demokrasi tingkat bawah. Adapun Calon yang ikut Pemilihan ketua Rt 02 Rw 01 Desa Kalimas di ikuti 4 orang peserta yaitu : Bagyo, Soheh, Tobiin Kadar. Masyarakat antusias sekali untuk hadir ke bilik suara untuk memilih ketua Rt.

 

 

Silahkan masyarakat memilih sesuai hati nurani tanpa ada paksaam oleh orang lain. Siapapun yang nantinya bisa mengayomi dan  melayani dengan bijaksana. Untuk masa jabatan Rt akan di batasi selama 5 Tahun dan nantinya akan di SK kan semua Rt yang ada di desa kalimas. Jumlah daftar pemilih tetap di Rt 02 sebanyak 70 Orang, yang mempunyai hak suara adalah satu KK satu suara, ungkap Kepala Desa Kalimas Mujiyono.

 

Adapun hasil pemungutan dan Penghitungan suara adalah sebagai berikut Bagyo 35 suara, Soheh 11 suara, Bi’in 3 suara dan Kadar 17 suara.  Bagyo terpilih menjadi ketua Rt 02 Rw 01 Desa Kalimas ungkap Busro selaku ketua Panitia Pemilihan. (RedG/KH).

Komentar

Tinggalkan Komentar