oleh

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Beserta Rombongan Kunjungi Istana Parnaraya dan Kitagawa Pesona Bali

Wonogiri – Di sela-sela kesibukan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri Ny. Pramudyo Wardani Imron Masyhadi melaksanakan kunjungan ke Ranting Jajaran di Koramil 18/ Girimarto dan Koramil 17/Sidoharjo, dia menyempatkan waktu untuk melihat wisata yang ada.

Kali ini Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri menyempatkan untuk mengunjungi destinasi wisata milik putra daerah bertangan dingin Suparno Parnaraya (49) yang berada di Desa Kebon Agung, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri yakni Istana Parnaraya dan Kitagawa Pesona Bali di Lingkungan Patoman, Kelurahan Kayuloko, Selasa (14/1) siang.

Ny. Pramudyo Wardani mengaku sebelumnya hanya sebatas mendengar informasi bahwa di pelosok Kabupaten Wonogiri ada bangunan megah yang mirip dengan Istana Negara yang berada di Jakarta dan sebuah Kampung Bali yang Instagrammable, dari rasa penasaran tersebut maka dia beserta rombongan menyempatkan untuk melihat Istana Parnaraya dan Kitagawa Pesona Bali disela waktu kunjungan menemui anggota Persit yang berada di Koramil 17/Sidoharjo.

Dengan didampingi General Manager Istana Parnaraya Endang Istriningsih, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim Wonogiri beserta pengurus Persit berkeliling sekitar Istana Parnaraya sembari mendengarkan apa yang menjadi tujuan utama dibangunnya bangunan yang megah tersebut.

“Bangunan tersebut didedikasikan untuk para lansia, dan perhatian pemilik bangunan (Suparno Parnaraya ) kepada para lansia juga sangat luar biasa,” jelasnya.

Di Kitagawa Pesona Bali, Ny.Pramudyo Wardani menyampaikan pesona alam yang ada di daerah tersebut sangat luar biasa. Berlatarkan pegunungan serta hamparan persawahan, suasana di tempat tersebut serasa berada di Pulau Dewata, Bali.

“Bangunan yang berupa patung, pura khas Bali semakin memperkuat suasana pulau dewata,” terangnya.

Ny. Pramudyo Wardani Imron Masyhadi menyampaikan, di sisi lain tujuan dari kunjungan rombongan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Dim 0728 Wonogiri adalah, menjalankan salah satu program dari agenda kegiatan Persit, dimana kegiatan tersebut termasuk yang harus terus berjalan agar komunikasi dengan masyarakat bisa dibuktikan dengan nyata.

Baca Juga  Forkopincam Wuryantoro Nyatakan Perang Kepada Nyamuk

“Ada beberapa tujuan yang kita jalankan saat ini diantaranya, bisa mengetahui kearifan lokal dan macam seni serta kekayaan lokal yang ada di daerah kita, kita juga bisa mengetahui segi sosial masyarakat yang ada, yang terakhir kita bisa menjalin silaturrohmi dengan tokoh-tokoh setempat, kita sedikit harus mengetahui tentang wisata-wisata yang ada di wilayah kita dengan tujuan menambah pengalaman kita,” tegasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar