oleh

Ketua PCM Bumiayu: Jalan Sehat Ranting Talok Merupakan Jalan Sehat Kedua yang diikuti Ribuan Warga

Brebes- Sekitar 2.000 warga dari Dukuh Talok Desa Dukuhturi di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok di MIM Talok, Sabtu (6 Robi’ul Akhir 1445 H/21/10/2023 M).

Jalan sehat semarak Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok Cabang Bumiayu Periode Muktamar ke-48 sepanjang 3 km dimulai dari kampus MI Muhammadiyah Talok- Stasiun KA Bumiayu-Toserba Zam-Zam-Masjid Mukminin-Makam-Jl.Raya Talok- Pertigaan GTP-Perempatan Talok Timur-Jalan Lingkar Bumiayu, dan kembali berakhir di MI Muhammadiyah Talok.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu Sukmono melepas 2.000 peserta kegiatan jalan sehat dengan hadiah utama 1 unit Mesin Cuci dan pembagian hadiah berbagai door prize. Ia berharap kegiatan itu mampu menjadi salah satu media dalam membangkitkan semangat juang para pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah beserta ortomnya, khususnya pada tingkat Ranting Talok.

“Kegiatan jalan sehat pagi hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh lebih kurang 2.000 orang yang begitu bersemangat dan antusias dari berbagai kalangan dan tingkat anak-anak usia dini hingga dewasa. Ini adalah jalan sehat kedua yang serasa kegiatan cabang yang menandakan dakwah yang dikemas oleh PRM-PRA Talok terus berkemajuan dan selalu dinamis. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi PRM-PRM berikutnya”, tuturnya.

Ketua PRM Talok, Suwarno, S.Pd mengatakan bahwa semarak jalan sehat tersebut diadakan dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok yang akan dilaksanakan pada hari ahad, 22 Oktober 2023 di MI Muhammadiyah Talok.

“Alhamdulillah jalan sehat pada pagi hari ini sangat meriah dan menggembirakan warga dan simpatisan. Hal ini terlihat sekitar 2.000 peserta mengikuti jalan sehat ini. Semoga jalan sehat ini dapat menjadi sarana untuk menyehatkan badan dan menggembirakan hati, terutama warga dan simpatisan persyarikatan ranting Talok. Dengan badan yangs elalu sehat dan hati yang gembira, maka Musyran Muhammadiyah dan Aisyiyah besok akan berjalan tertib, lancar dan menghasilkan para pimpinan yang terus membuat program kerja yangs emakin progresif untuk perkembangan AUM,” ujarnya.

Baca Juga  3 Pelaku Sudah Diamankan Pasca Kebakaran Gudang Ilegal

Ketua Panitia Jalan Sehat, Syaefudin mengatakan bahwa Jalan Sehat yang diikuti ribuan warga Dukuh Talok ini berlangsung sangat meriah berkat adanya doa, dukungan, dan partisipasi berbagai pihak.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua panitia, warga persyarikatan, kepala AUM, PCM, Pemdes Dukuhturi, Kokam dan peserta serta donatur yang telah turut sukseskan agenda sambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok. Semoga semua yang telah kita lakukan pada pagi hari ini akan tercatat sebagai amal jariyah yang selalu mengalirkan pahala”, ucapnya.

Syaefudin selaku Ketua Panitia jalan sehat menambahkan bahwa jalan sehat yang digelar dalam menyemarakkan gebyar Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Talok Periode Muktamar ke-48 juga menyediakan hadiah utama 1 buah mesin cuci dan 1 unit sepeda gunung serta puluhan doorprize menarik lainnya. Adapun doorprize yang akan dibagikan kepada peserta jalan sehat dengan cara undian di antaranya adalah 2 set Kursi Bambu, 2 buah lemari plastic, 1 buah HP, 1 buah kompor gas, 2 buah setrika, 2 buah panci, 4 buah kipas angin, 9 peralatan sholat, 7 buah termos, 2 buah jam dinding, 10 buah gelas, 2 buah magicom, 13 voucher belanja dan 236 hadiah hiburan.

“Alhamdulillah 293 doorprise dan 2 hadiah utama telah dibagikan kepada peserta sesuai nomer yang diundi. Hadiah utama berupa 1 buah Mesin Cuci merek Sharp didapat oleh Ibu Wina. Sedangkan sepeda gunung didapat oleh Ibu Siti Rokhayati. Sementara ibu Nur Janah mendapat doorprize berupa 1 buah Handphone”, tambahnya.
Salah seorang peserta jalan sehat, Muhadjir sangat senang dan bersyukur dapat membantu mensukseskan kegiatan jalan sehat pada pagi ini bersama teman-teman Kokam lainnya karena semakin banyak saudara dan dapat terus menyehatkan badan serta menjernihkan pikiran, ungkap anggota Kokam Bumiayu. (RedG/Tarqum Aziz-MPI PCM Bumiayu).

Komentar

Tinggalkan Komentar