oleh

Ketua Karang Taruna Desa Brenggolo Hadiri Open House Wakil Bupati

Wonogiri – Hari Idul Fitri yang penuh dengan nuansa kekeluargaan merupakan waktu yang tepat guna bersilaturahmi. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH dengan menggelar acara Open House di rumah dinas wakil bupati di sebelah barat kantor cabang BRI Wonogiri, Kamis (6/6) pagi.

Ratusan warga masyarakat dari berbagai kalangan datang bersilaturahmi, nampak Edi Santosa beserta keluarga menyalami para hadirin. Tak hanya itu Wabup juga melayani foto bersama para hadirin.Para tamu juga disajikan aneka sajian kuliner yang menggugah selera.

Ketua Karang Taruna Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto Arifin nampak hadir, mengenakan baju hitam lengan panjang dan celana hitam dia menikmati suasana yang penuh keakraban dengan diiringi lantunan lagu pop dan campursari dari solo organ yang dibawakan musisi lokal dari Lingkungan Salak, Kelurahan Giripurwo Joko ‘Kotak’.

Arifin mengatakan acara tersebut merupakan perwujudan dari tradisi masyarakat Indonesia yakni halal bihalal. Sebuah aktifitas pasca puasa Ramadhan yang menurut sejarah sudah dilakukan oleh masyarakat sebelum Indonesia merdeka.

“Sebuah momen bagi pemimpin untuk menyapa warganya dan saling bermaafan,” ujarnya.

Arifin menjelaskan dia datang bersama sejumlah rekannya guna bersilaturahmi dengan Edi Santosa.

Arifin berharap tradisi open house akan membina sebuah hubungan yang makin harmonis antara warga dengan pemimpinnya.

“Sebuah tradisi yang bagus dan harus dilestarikan dimana warga bisa langsung bertemu dengan pemimpin,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar