Solo-Sejak kota Solo dinyatakan KLB pandemi covid-19 pertengahan Maret 2020, ketoprak Balekambang yang setiap Sabtu malam pentas di Gedung Kesenian Taman Balekambang diliburkan.

Dampaknya crew dan para seniman menganggur secara total. Namun kerinduan pentas segera terobati. Besok malam, Sabtu (20/6-2020) pukul 20.00 WIB akan kembali pentas, namun secara virtual. Demikian diungkapkan, salah satu pimpinan Ketoprak Balekambang, Tatak Prihantoro, kepada media Jumat petang (19/6-2020).

” Setelah empat bulan tidak pentas. Mulai besok malam kami akan pentas kembali. Tetapi tidak dapat disaksikan langsung oleh penonton di gedung Balekambang. Kami akan pentas secara virtual “ungkapnya.

Lebih lanjut, Tatak Prihantoro, menjelaskan pentas perdana di era new normal ini, didukung oleh Dinas Pariwisata Surakarta. Mengangkat lakon Ki Ageng Mangir.

” Pentas live via streaming dapat diikuti di channel youtube dan instagram @ pariwisata solo. Diharapkan pentas ini bisa mengobati kerinduan penggemar dan pemain ketoprak Balekambang. Mulai Sabtu depan insya allah pentas bisa disaksikan secara langsung, ” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar