oleh

Keseruan di Depan Halaman Madrasah Ibtidaiyah Geyongan

Kabupaten Semarang – Mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik merupakan tugas para Babinsa untuk selalu dekat dengan warga binaannya, Anggota Koramil 13/Bawen Sertu Heri Rofiudin (Kodim 0714/Salatiga), melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bermain bola voli plastik bersama di Anak anak Madrasah Ibtidaiyah Geyongan kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (21/06).

Melihat Ahmad dan kawan-kawannya asyik bermain bola volly, Sertu Heri berinisiatif untuk ikut dalam permainan tersebut, disusunlah Ahmad bersama dua temannya melawan Sertu Heri dalam permainan bola volly. Suasanapun bertambah meriah dengan riuh rendah suara anak-anak yang menonton sambil menyemangati yang sedang bermain layaknya sebuah kompetisi.

Kedekatan antara Sertu Herri dengan anak anak sudah terjalin baik, karena dia juga sering melatih PBB dikalangan Sekolah diwilayah binaannya,sehingga anak anak tidak canggung lagi dengan sosok Babinsa yang juga merupakan Ketua Club Motor ini.

“Komunikasi sosial dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti dengan melaksanakan olahraga bersama, Komsos merupakan hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu wujud Komsos bersama masyarakat tidaklah harus monoton seperti kegiatan resmi” ujarnya di sela sela permainan.

Setelah satu set permainan akhirnya Sertu Heri R berpamitan kepada anak-anak itu untuk melanjutkan tugas pokok nya sebagai seorang Babinsa dan tidak lupa dirinya berpesan agar tetap rajin belajar,Tekun Beribadah dan Patuh kepada orang tua dan Guru (RedG penulis Yudha Pendim0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar