oleh

Kesbangpol Bangka Tengah Luncurkan Sistem Sibuntukar

Koba – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bangka Tengah meluncurkan Sistem Pembinaan dan Pembentukan Karakter Kebangsaan (SIBINTUKAR) berbasis web bagi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) serta calon paskibra untuk untuk paduan pembinaan di sekolah termasuk panduan seleksi Paskib serta pembinaan karakter kebangsaan bagi Masyarakat Bangka Tengah, Rabu (20/9/2023)

Kepala Dinas Bakesbangpol Samsul Komar mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi peluncuran SIBINTUKAR karena sangat berguna untuk masyarakat dan generasi penerus Bangsa di Bangka Tengah ini.

“Sistem ini akan memberikan akses mudah dan luas bagi anggota Paskibra untuk memperoleh pengetahuan tentang kebangsaan.

“Kami harap melalui SIBINTUKAR, anggota Paskib dapat lebih memahami dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Selain itu, ia menuturkan dengan peluncuran SIBINTUKAR ini akan memudahkan Pembinaan dan Pembentukan Karakter Kebangsaan bagi anggota Paskib dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah akan semakin terstruktur dan efektif.

“Sistem berbasis web ini akan mempermudah para anggota Paskib dan masyarakat Bangka Tengah untuk memperoleh informasi dan meningkatkan pengetahuan mereka dalam rangka menjadi generasi yang mencintai tanah air dan memiliki komitmen tinggi terhadap kebangsaan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Zulfan menjelaskan, bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan Paskib dan memberikan informasi yang komprehensif tentang penilaian dalam pemilihan anggota Paskib dan juga.

“Jadi nanti di web ini akan muncul panduan pemilihan paskib, panduan untuk anggota paskib dan juga pengetahuan umum tentang ideologi pancasil dan wawasan kebangsaan untuk pendidikan karakter masyarakat dan anak-anak tentang Wawasan Kebangsaan,” ucapnya.

Ia menuturkan, SIBINTUKAR merupakan sebuah sistem berbasis web yang dirancang oleh Kesbangpol Bateng sebagai upaya untuk memberikan pembinaan dan pembentukan karakter kebangsaan yang lebih efektif dan efisien bagi anggota Paskibra.

Baca Juga  Polres Merangin-BKSDA ke Lokasi Korban Diterkam Harimau

“Dalam sistem ini, anggota Paskib akan dapat mengakses berbagai materi pembinaan seperti sejarah kebangsaan, nilai-nilai nasionalisme, dan budaya Bangka Tengah secara online,” jelasnya.

Ia menambahkan, Ini masih berbasis web, namun nanti kami akan kembangkan lagi agar nanti aplikasi ini lebih baik lagi,” imbuhnya (**).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar