oleh

Kerja Bakti Bersama Desa Kalimas dan Kreyo Bersihkan Jalan Berlumpur

Pemalang – Intensitas hujan beberapa hari ini sangat tinggi, bisa dikatakan hampir setiap hari dilanda hujan. Sehingga membuat meluapnya sungai dan beberapa kota banjir. Hal ini juga terjadi pada Sungai Waluh yang terletak di perbatasan antara Desa Kalimas dengan Desa Kreyo yang banjir dengan membawa lumpur dan sampah.

Karena itu Kepala Desa Kalimas Mujiono berinisiastif dan koordinasi dengan Pemerintah Desa Kreyo untuk melakukan kerja bhakti bersama Kamis(18/02/2021).

Menurut Kepala Desa Kalimas Mujiyono, bahwa jalan ini merupakan satu-satunya jalan penghubung dengan Desa Kreyo. Mengingat intensitas hujan tinggi, mengakibatkan Sungai Waluh banjir dengan membawa sampah dan lumpur sampai kejalan. Hal ini membuat jalan menjadi licin karena berlumpur, sehingga sulit untuk dilewati sepeda motor.

“Karena itu kami bergerak cepat bergotong royong bahu membahu membersihkan jalan dari gunungan lumpur dan sampah. Dengan demikian jalan bisa dilalui kembali oleh para pengguna jalan dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil. Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dengan masyarakat,” ungkap Kepala Desa Kalimas Mujiyono.(RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed