Wonogiri – Peminat pelatihan kerajinan bunga suyok di Kabupaten Wonogiri tinggi, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya komentar para warganet di media sosial mengenai permintaan pelatihan bunga yang digunakan sebagai pelengkap ucapan karangan bunga tersebut.

Menyikapi hal tersebut, tokoh masyarakat asal Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto Rudi Hadi Suwito melalui perwakilannya yakni Titik Umayah, Yono , Jakis dan Sri Sunarsini warga Desa Klunggen, Kecamatan Slogohimo menggelar pelatihan kerajinan bunga suyok di rumah Maman warga Desa Bulusari, Kecamatan Slogohimo,Sabtu (16/3) sore.

Rudi, Minggu (17/3) mengatakan pelatihan tersebut diikuti oleh 23 peserta dari kalangan emak-emak dan remaja putri setempat.

“Pelatihan tersebut merupakan tanggung jawab kami karena permintaan terkait pelatihan pembuatan kerajinan bunga suyok sangat tinggi di media sosial,” ujarnya.

Rudi menuturkan tidak perlu waktu lama bagi para peserta pelatihan untuk bisa menguasai ilmu yang diberikan oleh para tutor.

“Harapan kami, perekonomian keluarga bisa meningkat setelah mereka menguasai dan mempraktekannya, soal bahan baku bunga suyok kami sediakan dan kami juga yang akan membelinya,” terangnya.

Dengan tingginya minat warga masyarakat yang tersebar di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri tentang kerajinan tersebut, pihaknya siap melakukan pelatihan bahkan sampai tiap RT.

“Kami akan fasilitasi pelatihan bagi warga masyarakat yang berminat di seluruh Kabupaten Wonogiri,” tutupnya. ( RedG )

Tinggalkan Komentar