oleh

Kepolisian Berduka, Polres Pemalang Gelar Sholat Ghaib

Pemalang – Duka datang di kepolisian RI, mantan Kapolri ke 8  Jenderal (purn) Awaloedin Djamin meninggal dunia pada pukul 14.45 WIB, Kamis (31/1/2019) di RS Medistra pada usia 91 tahun. Sebagai  penghormatan dan do’a kepada beliau, Kepolisian resort Pemalang melaksanakan Sholat ghaib serta tahlil  untuk mendo’akan almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloedin Djamin , M.P.A di masjid Baitul Muhlisin Mapolres Pemalang, Jum’at (1/2/2019).

Sholat Ghoib dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Jum’at di pimpin oleh KH. Alam Nasirun dengan jama’ah  berjumlah 100 orang.

Awaloedin Djamin merupakan Kapolri periode 1978-1982. Selama mengabdi di kepolisian, Awaloedin menerima sejumlah penghargaan sebagai tanda jasanya di antaranya menerima Bintang Dharma, Bintang Bhayangkara, dan Bintang Mahaputra Adipradana.

Ia juga pernah menerima penghargaan Satya Lencana Perang Kemerdekaan (I dan II), SL Karya Bhakti, SL Yana Utama, SL Panca Warsa, SL Peringkat Perjuangan Kemerdekaan RI, SL Penegak Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar