oleh

Kepengurusan Iwako Jambi Periode 2023-2025 Dikukuhkan Wali Kota Jambi

Jambi – Pengukuhan Ikatan Wartawan Peliputan Kota (Iwako) Jambi yang dilakukan oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, pada Kamis (2/11), merupakan momen bersejarah bagi komunitas wartawan di Kota Jambi. Iwako yang sudah terbentuk sejak lama adalah wadah bagi wartawan yang aktif meliput kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Ali Ahmadi, Wartawan dari koran Jambi One, dikukuhkan sebagai ketua Iwako Jambi periode 2023-2025. Pengukuhan ini tidak terlepas dari dukungan dan komunikasi yang erat dengan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, serta Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar.

Dalam sambutannya, Ali Ahmadi menyampaikan rasa syukurnya dan mengungkapkan kesiapan Iwako untuk ikut mengawal pembangunan di Kota Jambi dengan memberikan informasi yang positif dan konstruktif. Dalam upaya mencapai hal tersebut, sinergi antara Iwako dan pemerintah akan menjadi kunci.

Dia juga menekankan pentingnya akses terbuka terhadap informasi dari para stakeholder, sehingga pemberitaan dapat lebih seimbang dan informatif.

“Kepemimpinan Wali Kota Jambi telah memberikan perhatian khusus kepada Iwako dan menjadikan wartawan sebagai mitra dalam pembangunan kota, selama 10 tahun terakhir,” jelasnya.

Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar, mengungkapkan bahwa pembentukan pengurus Iwako Jambi dilakukan berdasarkan hasil musyawarah besar pertama yang diselenggarakan pada Agustus 2023. Keberadaan Iwako Jambi selama ini juga mencerminkan komitmen Wali Kota Jambi yang telah mempromosikan berbagai kegiatan positif dan konstruktif yang melibatkan wartawan.

“Hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi kita semua, terutama bagi rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi, atau yang kita sebut dengan IWAKO. Karena diakhir masa pengabdian satu dekade Bapak Wali Kota Jambi memimpin Kota Jambi, Iwako dikukuhkan secara langsung kepengurusannya,” jelasnya.

Baca Juga  Lima Truk Pengangkut Kayu Jarahan dari Taman Nasional Berbak, Ditangkap Polisi

Kata Abu Bakar, hal ini menandai legalitas dan posisi organisasi ini ketahap yang lebih maju, yaitu organisasi yang mapan, sebagai mitra kerja pemerintah kota jambi.

“IWAKO sendiri sejarahnya awal mula berdiri berkat inisiasi dari Bapak Wali Kota Jambi. karena diawal kepemimpinan beliau sebagai wali kota jambi, jurnalis menjadi mitra strategis pemkot jambi dalam penyebarluasan informasi pembangunan dan pemerintahan di kota Jambi. Dalam perjalanannya, eksistensi IWAKO berjalan dengan baik, karena bapak Wali Kota sangat mendukung berbagai kegiatan positif yang dilaksanakan oleh IWAKO bersama Humas Kota Jambi dan Diskominfo. Terbukti, berbagai kegiatan peningkatan kapasitas rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam IWAKO, senantiasa mendapat dukungan penuh dan fasilitasi dari bapak wali kota Jambi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, menyambut baik hadirnya Iwako Jambi. Mengingat sejak 2014, Iwako telah menjadi bagian yang aktif dalam berbagai kegiatan yang mendukung perkembangan kota. Bukan sekadar sebagai wadah berkumpul, Iwako juga sering terlibat dalam kegiatan sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

Selama satu dekade kepemimpinannya, Wali Kota Fasha mengakui bahwa Iwako selalu mendampinginya dan memberikan informasi yang sangat berharga. Iwako adalah mitra penting dalam memastikan pelayanan publik yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Iwako Jambi berkomitmen untuk terus mengedepankan jurnalisme yang positif dan mengembangkan sumber daya. Sebagai mitra dalam pembangunan, Iwako akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Kota Jambi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar