oleh

Kepedulian SMK An-Nur Ampel Boyolali Terhadap Pandemi COVID-19

Boyolali -Di tengah pandemi Virus Corona Diseases (COVID-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia menimbulkan kekhawatiran banyak orang. Pasien yang terinfeksi terus bertambah, bukan hanya negara lain, tetapi di Indonesia mengalami juga peningkatan.

Senin, (20 April 2020) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) An-Nur Ampel Boyolali ikut peduli dan ambil peran pencegahan penyebaran COVID-19 agar tidak meluas. Saat di sekolah, proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) para guru SMK An-Nur wajibkan menyisipkan materi COVID -19, pola hidup bersih dan cara pencegahan penyebaran COVID-19.

Dalam meringankan beban masyarakat dan mendukung pola hidup bersih serta pencegahan penyebaran COVID-19, pada hari Senin, 20 April 2020, SMK An-Nur Ampel menyerahkan Bantuan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali untuk menyalurkan bantuan dalam pencegahan penyebaran COVID- 19.

Menurut Kepala SMK An-Nur Ampel Boyolali, Syamsudin Joko Suseno, ST bahwa bantuan tersebut adalah hasil karya siswa-siswi SMK An-Nur Ampel yang menyerahkan 3 (tiga) paket bantuan yang berwujud Hand Sanitizer 60 ml (sebanyak 380 Botol), Hand Sanitizer 100 ml (sebanyak 100 Botol) dan Masker sebanyak 700 Lembar.

Dalam agenda SMK An-Nur Ampel Peduli Covid-19 ini, Syamsudin Joko Suseno, ST mengatakan bahwa bantuan Hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat yang kami serahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Boyolali adalah hasil karya sendiri.

“Hand Sanitizer yang kami sumbangkan adalah produksi dari Bisnis Center Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK An-Nur Ampel Boyolali,”ungkap Syamsudin Joko Suseno, ST.

Selain Kompetensi Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas di SMK An-Nur Ampel memiliki Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan, Farmasi Industri, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor dan Perbankan Syariah. Sehingga dalam menghadapi Covid-19 ini, kepala SMK AN-Nur Ampel menyadari perlunya rasa kebersamaan, solidaritas sosial untuk menghadapi dan menekan pandemi Covid-19. Kita mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, dunia Pendidikan, tenaga medis, pelaku bisnis, pemilik dan pengelola rumah sakit hingga pemerintah tak boleh egois atau inividualistis, semua harus saling mendukung, saling peduli, saling tolong-menolong dan sama-sama melakukan sesuatu sesuai porsinya masing-masing serta sesuai anjuran yang dikeluarkan Pemerintah dan WHO,” ujar Syamsudin Joko Suseno, ST.

Baca Juga  “Ubah Stress Menjadi Happiness”

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, S.Pd, MM mengapresiasi bantuan SMK An-Nur Ampel Boyolali dan akan segera mendistribusikan kepada anak-anak yang membutuhkan di masa Pandemi Covid-19 ini. Bahkan Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali berharap SMK An-Nur Ampel Boyolali semakin dikenal atas kiprah dan kepedulian terhadap sesama dalam penanganan Covid-19 ini.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar