oleh

Kepedulian Rumah Baca Guyub Rukun Bantarkawung Brebes

Brebes – Diselingi pementasan calung dan tari-tarian, Rumah Baca Guyub Rukun di Dukuh Cikamuning RT. 008 RW. 011, Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, kembali melakukan kegiatan sosial pada Bulan Ramadhan dengan memberikan zakat fitrah dan menyantuni anak yatim, Sabtu sore (1/6/2019).

Dibenarkan pengasuh serta Ketua Yayasan, Peltu Diono, Bati Tuud Koramil 12 Bantarkawung Kodim 0713 Brebes, “Kami bersama perangkat desa, pemuda serta Kelompok Bermain Guyub Rukun memberikan sedikit bantuan yang diperuntukkan kepada 16 anak yatim dan 4 orang jompo/janda/sebatang kara,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa, selain acara ini juga telah dilaksanakan acara Bukber (Buka Puasa Bersama) dengan puluhan anak didiknya, sebagai sarana dalam mempererat hubungan emosional keluarga Guyub Rukun sambil lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

“Bukan soal besar kecilnya namun apa yang kita perbuat semoga menjadikan manfaat bagi orang lain di bulan penuh karomah,” imbuhnya.

Hal ini tentunya mendapatkan apresiasi dari Kadus Cikamuning, Wadimin (56) serta Ketua Pemuda Sutaryo dan Ketua RW Saryo.

Sekedar diketahui, tempat belajar ini didirikan bersama Diono bersama istri di samping rumahnya dan kini sudah mempunyai anak didik sebanyak puluhan orang yang setiap harinya mempelajari baca tulis Al Quran, bimbingan belajar mata pelajaran sekolah serta outbound sebagai materi tambahannya.

“Kami mendapatkan kepuasan batin saat melihat anak-anak belajar. Disini kami ajarkan kebersamaan satu ikatan keluarga untuk menjauhkan sifat egois sehingga asih mengasihi, mempunyai kedisiplinan dan kepemimpinan serta bela negara sebagai bekal mereka kelak sebagai pemimpin bangsa selanjutnya,” imbuhnya.

Diono berharap, Pemerintah lebih memperhatikan semangat anak-anak didiknya dengan membantu memberikan sedikit fasilitas guna meningkatkan mutu belajar-mengajar di Rumah Baca Guyub Rukun. (RedG penulis Aan Brebes).

Komentar

Tinggalkan Komentar