oleh

Kepedulian Purna Praja Pemalang Kala Pandemi

Pemalang – Kala pandemi yang belum ada tanda-tanda berakhir, serta efek ekonomi dari kebijakan yang diberlakukan mengetuk kepedulian Purna Praja Kabupaten Pemalang.

Beberapa kegiatan sosial digelar para alumni STPDN/IPDN antara lain pembagian masker dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya 3M pada akhir Desember tahun lalu, di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Pemalang.

Kali ini Purna Praja Kabupaten Pemalang melakukan aksi sosial Pembagian Sembako kepada warga terdampak Covid-19, dengan Tema Purna Praja Pemalang peduli sesama, hadapi Covid-19.

Sebanyak 80 anak yatim piatu di wilayah kelurahan Kebondalem mendapat bingkisan sembako dari Purna Praja Pemalang, di Aula kelurahan Kebondalem, Selasa (2/2).

“Alasan pemilihan Kelurahan Kebondalem sebagai lokus kegiatan, tak lain adalah karena Lurah Kebondalem merupakan alumni/Purna Praja Kabupaten Pemalang dan notabene Pemda masih masuk ke dalam wilayah Kebondalem. Jadi sudah selazimnya berbagi dengan yang terdekat terlebih dahulu.” jelas Yanuar Sulaksono , S.STP. Salah satu Purna Praja yang sekarang berdinas di Satpol-PP Kabupaten Pemalang.

Lebih lanjut, Yanuar mengemukakan bahwa sumber dana kegiatan ini murni dari Donasi Purna Praja Kabupaten Pemalang dan peserta kegiatan oleh Purna Praja beserta Muda, Madya, Nindya, dan Wasana Praja Kabupaten Pemalang.

Hasil dari Kegiatan pembagian sembako yang berisikan beras, gula, teh, minyak dan mie instan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 serta mengedukasi warga akan pentingnya protokol kesehatan sehingga secara signifikan dapat berkontribusi pada penurunan angka positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang. (RedG/SWE)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar