oleh

Kepedulian PT. Timah TBK di Desa Belo Laut

Bangka Barat -Bhakti Sosial pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Kegiatan pembagian Buku Tabungan kepada warga Desa Belo Laut, di Dusun II Desa Belo Laut Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dilakukan oleh PT Timah TBK bersama Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S.IK berikut Mitra Kapal Isap Produksi (KIP), Jumat (15/01).

Pembagian Buku Tabungan serta  200 Paket Sembako kali ini dilakukan secara simbolis diawali penyerahan Buku Tabungan dari Kapolres Bangka Barat diteruskan Pembagian Sembako oleh pihak Panitia KIP untuk selanjutnya diteruskan secara door to door kepada warga Dusun II Desa Belo Laut.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menuturkan ingin mengajak masyarakat Belo Laut untuk sama-sama membangun Desa Belo Laut.

“Maksud dan tujuannya untuk mensosialisasikan bagaimana ke depan Polres , PT Timah dan Panitia yang sudah ada di Belo laut. Agar dapat bersinergi untuk membangun Desa Belo laut yang kita cintai ,sama-sama kemarin minggu lalu atau beberapa waktu lalu kita sudah bertemu dengan para pihak PT Timah dan kita sepakat untuk sama-sama kita membangun Desa Belo laut ini untuk menjadi contoh bagi masyarakat wilayah Bangka Barat ” tutur Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Pengawasan KIP Bangka Barat Sugarta turut mengungkapkan kegiatan Bhakti sosial ini sekali lagi adalah bentuk kepedulian perusahaan beserta mitra KIP untuk masyarakat sekitar.

“Kami akan selalu memperhatikan keadaan masyarakat sekitar, Hal ini sudah yang kesekian kali nya kita lakukan bersama Mitra KIP dengan selalu dibantu pihak Panitia KIP, ” Ungkap Sugarta.

Kemudian Sugarta turut menjelaskan bahwa acara pembagian sembako ini sengaja dilakukan dari rumah ke rumah mengingat masih cukup tingginya angka penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga  PT Timah Tbk Peringati Bulan K3, Targetkan Zero Accident

” Ya bersama Panitia KIP dalam pembagian paket sembako ini sengaja diantar dari rumah ke rumah dengan penyerahan secara simbolis dan dalam pelaksanaannya panitia tetap mengikuti himbauan pemerintah agar taat dengan prosedur protokol kesehatan 4M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan).” Jelas Sugarta.

Untuk selanjutnya, Ketua Panitia KIP La,api menambahkan untuk kegiatan pembagian sembako kali ini saya beserta Panitia KIP lainnya sengaja melakukan pendataan di Dusun II agar pembagian sembako bisa tepat sasaran.

” Alhamdulillah kegiatan pembagian paket sembako hari ini berjalan sukses, Saya bersama Panitia KIP beberapa hari yang lalu telah mengumpulkan data dan langsung mendatangi alamat di Dusun II Desa Belo laut, Agar bisa melihat seperti apa warga yang menerima, apakah benar layak atau tidak dan Alhamdulillah semua data seimbang,” Tambah La,api.

Terakhir La,api berpesan agar kedepan hal yang baik ini tidak berhenti sampai di sini saja dan kami doa kan agar pihak PT Timah dan Para Mitra KIP dalam bekerja dan berusaha di Desa Belo laut akan selalu sukses, tutup La,api.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bangka Barat, Kasat Intelkam, Kasat Polair, Pihak BRI, Pihak PT Timah, Masyarakat Belo Laut dan Nelayan, Waskip PT Timah, Panitia KIP Belo laut berikut unit CSR PT Timah Muntok. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed