Sarwono, bersama anak didiknya membantu masyarakat desa Banjarjo

Pacitan – Bencana alam banjir dan longsor yang menimpa di dua Desa di Kecamatan Kebonagung, Pacitan, JawaTimur beberapa waktu lalu masih menyisakan trauma yang mendalam bagi masyarakat di Desa Banjarjo dan Desa Gembuk Kecamatan Kebonagung.

Banjir yang terjadi di Desa Banjarjo disebabkan tanggul jebol karena tidak mampu menahan derasnya air hujan, sementara itu di Desa Gembuk terjadi bencana tanah longsor, menyebabkan beberapa warga harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Hal tersebut, membuat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting kecamatan Kebonagung ikut turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana, mereka berduyun-duyun seperti semut yang begitu kompak untuk membantu sesama.bersatu padu bersama warga sekitar melakukan gotong royong mengisi sandbag untuk di pasang di beberapa titik tanggul yang jebol akibat di terjang banjir beberapa hari lalu.

Sarwono, Ketua ranting PSHT Kecamatan Kebonagung saat dimintai keterangan melalui sambungan seluler menjelaskan bahwa dirinya mengajak kepada semua warga PSHT di Kecamatan Kebonagung untuk peduli dengan masyarakat yang di rundung pilu dengan bencana alam banjir dan tanah longsor.

“Alhamdulillah. Tadi malam kami PSHT ranting Kebonagung khawatir karena hujan sudah mengguyur di wilayah kecamatan Kebonagung. kita bersatu padu dengan masyarakat sekitar untuk melakukan tindakan sosial mengisi sanbag dengan pasir dan akan kita gunakan untuk menahan air di tanggul yang jebol di beberapa titik di sini kita tidak sendiri,ada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) wilayah madiun yang juga bersama-sama kita. Kami khawatir beberapa lokasi tanggul yang jebol, tidak kuat lagi menahan terpaan air bah,” kata Sarwono, Minggu (22/11).

Kerjasama yang kompak akan mendapatkan hasil yang baik. Seperti yang di katakan oleh Sarwono, PSHT, BBWS wilayah 3 Madiun dan juga masyarakat yang bersatu padu untuk saling membantu tentunya akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak cukup sampai di situ saja, Ia juga menuturkan untuk kegiatan sosial PSHT ranting Kebonagung juga akan mengadakan berbagai kegiatan  untuk membantu sesama.

“Jadi kita tidak hanya ini saja yang akan dilakukan, saudara kita di Desa Gembuk juga masih membutuhkan uluran tangan kita,kami PSHT ranting Kebonagung.saat duduk bersama juga akan melakukan patungan seikhlas nya untuk membantu saudara kita yang ada di desa Gembuk,dan bila sudah mendapatkan sekiranya bisa untuk membantu akan segera kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan di desa tersebut yang terkena bencana,” ungkapnya (RedG/Apri)

Tinggalkan Komentar