oleh

Kepedulian Pemkot Sungai Penuh Pasca Banjir Bandang di Pesisir Selatan, Walikota Ahmadi Kirimkan Bantuan

SUNGAI PENUH – Banjir Bandang melanda Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, yang mana Banjir dan longsor di Sumbar dipicu hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (7/3/2024) sore.

Bencana itu terjadi di 10 wilayah, yaitu Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok, dan Kota Solok.

Menyikapi dan merespons musibah yang terjadi di Provinsi tetangga tersebut mendapat perhatian dari Walikota Sungai Penuh yang mana Pemerintah Kota Sungai Penuh memobilisasi upaya kemanusiaan dengan mengirimkan bantuan, Kamis (21/3/24).

Pelepasan dan penyerahan bantuan tersebut diserahkan dan dilepas langsung Walikota Sungai Penuh Drs Ahmadi Zubir.

” Ini sebagai bentuk kepedulian kita pemerintah Kota Sungai Penuh atas Musibah yang menimpa Pesisir Selatan, ” ungkapnya.

Kita ketahui kerusakan signifikan terjadi saat banjir bandang yang mana infrastruktur vital seperti jembatan dan jalan hancur dan rusak.

” Mari kita bersama sama untuk melaksanakan Gerakan Peduli terhadap Saudara Kita yang ada di Pesisir Selatan,” lanjutnya

Di samping bantuan yang disiapkan oleh Masyarakat berupa pakaian layak pakai bagi saudara-saudara kita di pesisir Selatan, Walikota Ahmadi juga membantu memberikan bantuan sebesar Rp. 10.000.000,- untuk di bagi dalam bentuk pangan,. (RedG/*/HMS)

Komentar

Tinggalkan Komentar