oleh

Kepedulian Kesehatan Ibu dan Anak Lewat Posyandu

Klaten-Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serda Suparman. melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di rumah Manto warga RT 01/RW 05, Desa Kuncen, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Selasa (11/02).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian vitamin kepada balita untuk mencegah Polio. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya bidan desa, Ibu-ibu kader Posyandu, Babinsa dan warga masyarakat lainnya

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Suparman menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah desa binaannya

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

“Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk,” bebernya.

“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan filgur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut, namun justru sebaliknya bisa membuat mereka senang, merasa aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” jelasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar