oleh

Kenal Pamit Kapolres Bangka Tengah

Bangka Tengah – Polres Bangka Tengah menggelar “kenal pamit” Kepala Kepolisian Resor Bangka Tengah dari AKBP Slamet Ady Purnomo, S.I.K., S.H., M.H kepada AKBP Moch Risya Mustario, S.H., S.I.K., M.H di Gedung Serbaguna Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), pada Selasa (14/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Kapolsek se-Bangka Tengah, Ketua DPRD, Ketua KNPI, awak media dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur bisa berkesempatan berkolaborasi dengan sosok AKBP Slamet, yang dinilainya sangat ramah, pekerja keras dan bijaksana.

“AKBP Slamet adalah sosok sahabat sekaligus mitra, saya merasa sangat senang dapat berkesempatan berkolaborasi dengan beliau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangka Tengah,” ungkap Algafry

“Selama perjalanan bekerja sama dengan beliau banyak pengalaman luar biasa yang saya dapatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang kadang bisa pagi, siang, sore bahkan malam hari,” sambungnya.

Ia pun turut merasa kehilangan sosok sahabat, namun Algafry percaya di tempat yang baru AKBP Slamet akan lebih berkembang lagi.

“Terus terang saya juga merasa kehilangan seorang sahabat dalam bertugas, namun saya yakin beliau di tempat yang baru akan lebih berkembang lagi kariernya,” imbuhnya.

Algafry pun turut mengucapkan selamat kepada Kapolres Bangka Tengah yang Baru, AKBP Moch Risya Mustario dan berharap dapat betah bertugas di Kabupaten Bangka Tengah.

“Untuk Kapolres yang baru, kami mengucapkan selamat bergabung di Bangka Tengah, selamat bertugas dan mohon dukungannya untuk berkolaborasi membangun Bangka Tengah yang unggul,” ujarnya.

Di tempat yang sama, AKBP Moch Risya Mustario mengungkapkan fokus program ke depan yang akan dijalankan Polres Bangka Tengah adalah pada penanganan Covid-19.

Baca Juga  Residivis Kasus Curat Kembali Ditangkap Tim Tupai Polres Bateng

“Prioritas ke depannya kita akan fokus pada penanganan Covid-19, karena ini adalah program langsung dari Pemerintah Pusat, tadi kita juga sudah berbincang-bincang dan akan fokus pada penanganan Covid-19, terutama melakukan upaya vaksinasi kepada masyarakat agar berhasil, sehingga akan terbentuk kekebalan imunitas,” terang kepada awak media.

Sementara itu, AKBP Slamet Ady Purnomo mengungkapkan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kepemimpinannya selama menjadi Kapolres Bangka Tengah.

“Alhamdulilah pada hari ini saya AKBP Slamet Ady Purnomo selangkah meninggalkan jejak waktu, di mana kami diberi kepercayaan oleh pimpinan untuk mengisi jabatan di Polda Bangka Belitung,” ujarnya.

“Selama bertugas sebagai Kapolres Bangka Tengah saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah, dinas instansi, TNI dan terkhusus bagi Personil Polres Bangka Tengah, serta masyarakat Bangka Tengah,” tambahnya.

Di kesempatan tersebut, tak lupa AKBP Slamet berpesan kepada Kapolres yang baru untuk tetap berjuang, terkhususnya terhadap kasus Covid-19 di Bangka Tengah.

“Kami sangat menghormati semua hubungan yang telah terjalin dengan berbagai elemen, dan selamat berjuang bagi Kapolres yang baru untuk tetap menekan angka Covid-19 di Bangka Tengah,” ucapnya.

“Kami mohon izin dan pamit bertugas di tempat yang baru, mohon doanya, dukungan serta dorongan untuk melaksanakan tugas di jenjang yang lebih tinggi dan kepada rekan media pers, para wartawan kami ucapkan terimakasih atas dukungannya selama ini.(RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar