oleh

Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik

JAMBI – Kapal Tugboat dan Tongkang yang membawa batubara kembali menabrak jembatan Muara Tembesi Desa Pelayangan yang menyebabkan kerusakan pada jembatan pada Minggu (5/5/24).

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) polda jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo melalui Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat saat di wawancarai menyebutkan bahwa pihaknya telah turun melakukan pengecekan bersama Sekdes dan masyarakat Desa Pelayangan, Muara Tembesi.

“ Kita telah melayangkan surat ke pihak-pihak yang terlibat seperti BPTD, KSOP, BPJN, serta pemilik kapal, nakhoda serta ABK,” ujarnya Senin (6/5/25).

Lebih lanjut, untuk kronologis kejadian AKBP Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa adanya laporan masyarakat sekitar mendengar adanya suara berbunyi keras seperti ada kecelakaan Mobil, selanjutnya Saudara Romadhon berlari menuju kepinggir Sungai dekat Jembatan, Pada Waktu sampai dipingir sungai melihat ada Ponton sudah menepi ke pinggir dari Jembatan.

Selanjutnya saudara Romadhon menghidupkan senter, secara bersamaan juga kemudian kapal mematikan lampu penerangan kapal, kemudian dihidupkanya lampu sorot bagian belakang yang menghadap keponton, selanjutnya saudara Romadhon disuruh warga a.n Ustad Hamdani untuk mengejar dan memvideokan kapal tersebut.

“ Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari warga masyarakat di sekitar jembatan yang menyaksikan dan mengetahui dan juga mendapatkan keterangan langsung dari nahkoda kapal yang menyerempet tiang jembatan tersebut, “ Pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar