oleh

Kemah CAI Desa Jeporo Bentuk Generasi Cinta Bangsa dan Negara

Wonogiri – Bertempat di area Masijid Baitul Izza RT 02/RW 01 Dusun Sugihan, Desa Jeporo. PAC LDII Desa Jeporo mengadakan kemah Cinta Alam Indonesia (CAI) yang di ikuti 190 orang peserta yang terbagi menjadi 20 tenda kemah yang meliputi Desa Jeporo, Desa Kopen dan Desa Mangunharjo, Selasa (9/7).

Kegiatan itu sendiri terselenggara mulai Senin 8 Juli sampai dengan Kamis 11 juli 2019 dengan tema Untuk menumbuhkan dan Membentuk Generasi Serta Kecintaan Terhadap Bangsa dan Negara.

Kasi Humas Polsek Jatipurno Aiptu Mustafa Sri Agung pada kesempatan tersebut memberikan penyuluhan dan motivasi terhadap peserta agar lebih meningkatkan iman dan taqwa sehingga rasa kepedulian terhadap alam akan semakin meningkat seiring jalan, yang pada akhiri akan membentuk karakter anak bangsa yang lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Renungan akan keindahan dan keharmonisan alam akan mengantarkan kaum Muslim menjadi orang-orang bertaqwa” ungkap Mustafa mewakili Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta.

Pengurus PAC LDII Desa Jeporo H.Suyoto mengatakan pembinaan generasi bangsa mutlak dibutuhkan di era sekarang ,karena dengan kegiatan tersebut diharapkan peserta bisa berlatih untuk lebih mencintai tanah air dan alamnya serta juga melatih kemandirian dalam bersikap dan bersosialisai dikemudian hari.

Sementara Ketua Panitia kegiatan tersebut, Hidayat Purnomo menjelaskan ada 3 point yang ditekankan kepada para peserta kemah yakni fakih alam, akhlakul karimah dan kemandirian.

“Para peserta kemah kebanyakan para pelajar yang saat ini sedang liburan sekolah, jadi dalam rangka mengisi liburan dengan hal-hal positif,” katanya.

Selain kemah ada juga bazaar yang menjual aneka produk dari kuliner sampai busana. Para peserta kemah dilatih berwirausaha.

“Para peserta kemah juga menggelar stand bazaar yang mereka kelola sendiri tahun lalu terkumpul dana sejumlah 26 juta rupiah selama 3 hari, mungkin tahun ini naik dikarenakan jumlah pengunjung bazaar meningkat,” ulasnya.

Baca Juga  Pelatihan Kader Muda IPNU dan IPPNU di Kabupaten Sragen Dihadiri Luluk Nur Hamidah

Kreatifitas tenda juga menjadi penilaian panitia, para peserta kemah berlomba menghias tenda dengan aneka ornamen.

“Ada 3 faktor yang dinilai yakni kerapian, kreasi dan kebersihan dan ada hadiah berupa piala dan hadiah menarik,” jelasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed