oleh

Kelurahan Berok Gelar Ekraf Di Pasar Modern Koba, Ini Jadwalnya

Koba — Festival Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang akan dilaksanakan di kelurahan Berok pada tanggal 11-12 November 2023 mendatang di pasar moderen Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Festival Ekonomi Kreatif ini (Ekraf) adalah bentuk progam provinsi, serta peningkatan dan upgrading untuk para pelaku usaha ekonomi termasuk startup serta hiburan untuk Masyarakat.

“Jadi ini salah satu upgrading untuk masyarakat yang merupakan pelaku ekonomi kreatif serta pelayanan dari kami sebagai bentuk kepedulian juga agar kami juga tahu seluruh Pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kelurahan Berok terutamanya,” ujar lurah Berok, Teguh Prabowo, Selasa (7/11/2023).

Teguh mengatakan, jika skala dalam festival kali terbuka untuk semua pelaku usaha yang ingin berjualan di Festival tersebut namun untuk masyarakat Bangka Tengah. Termasuk ada pelayanan terpadu, donor darah dan hiburan nantinya.

“Kalau untuk lomba Hias dan Stand cuma untuk Masyarakat berok yang boleh. Kalau Hiburan, lomba kicau burung, karaoke, jualan semua masyarakat boleh menikmatinya termasuk kalau ada yang mau ngisi acara untuk have fun juga boleh dari daerah mana pun,” jelasnya.

Menurutnya, dalam festival tersebut akan ada lomba kicau burung, hias nasi tumpeng, lomba karaoke, lomba hias stand, bazar umkm, senam sehat, donor darah, penampilan grup band, kesenian, pemeriksaan kesehatan, dan pelayanan terpadu untuk masyarakat dengan door prize yang menarik.

Ia juga menuturkan, akan ada penampilan Cinta Lida, Infinity Band serta Yopa KDI yang akan mengisi acara nantinya.

“Lomba hias stand dan hias nasi tumpeng akan dilakukan Per RT agar menambah kemeriahan serta keikutsertaan masyarakat secara langsung,” terangnya.

Selain itu, festival ekraf ini adalah acara untuk masyarakat, jadi biar masyarakat yang membuat heboh dan menikmatinya sebagai hiburan untuk masyarakat.

Baca Juga  Bangka Tengah Raih Kategori Tranformasi Anggaran dan Regulasi Dalam Anugerah Merdeka Belajar

Ia juga menambahkan, dengan adanya acara seperti ini bisa membuat masyarakat lebih semangat dalam membangun Berok Besauh agar Bangka Tengah semakin Maju,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar