oleh

Kelurahan Berok Dan Desa Belilik Wakili Bangka Tengah, Lomba Tingkat Provinsi

Koba — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengutus Desa Belilik dan Kelurahan Berok untuk mengikuti lomba Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023.

“Di bulan April tahun 2023 kemaren, kita mengadakan lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten. Kita mengutus Desa Belilik dan tingkat Kelurahan yaitu Kelurahan Berok yang mewakili Kabupaten Bangka Tengah,” kata Kepala Dinsos PMD Bangka Tengah Padillah, Selasa (9/5/2023).

Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten telah di Surat Keputusan oleh Surat Keputusan Bupati yang terdiri dari beberapa OPD yaitu Dinas Pendidikan, Kesehatan, Disperindag dan Dinas Sosial PMD

“Awal bulan Mei telah dilakukan pembinaan kepada desa dan kelurahan yang mana telah mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi, pembinaan juga melibatkan OPD yang bersangkutan,” jelasnya.

Tujuan diselenggarakannya Perlombaan Desa dan Kelurahan adalah untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan terhadap Desa dan Kelurahan.

Tentunya ini sangat penting sekali, untuk kemajuan desa, serta keseriusan mereka menjadi terbaik sekaligus mewakili Kabupaten Bangka Tengah ditingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tutupnya (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar