Pacitan-Pengumuman kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas sudah sejak tanggal 2 Juni 2020, namun acara pelepasan murid kelas tiga yang sudah lulus baru dilakukan oleh pihak sekolah pada saat ini.

Salah satu contoh di Sekolah Menengah Atas (SMA) 271, Pacitan, Jawa Timur juga melakukan pelepasan muridnya dimana pelepasan siswa tersebut dilakukan secara virtual di sekolah dan diikuti oleh para murid serta orangtuanya di rumahnya masing-masing dengan menggunakan Android.

Namun, bila ada salah satu muridnya tidak memiliki android, ataupun mengalami kerusakan, maka siswa tersebut dianjurkan untuk ke rumah temannya untuk ikut bergabung.

Umi Maimanah,Wakil Kepala Sekolah dan juga Humas SMA Negeri 1 Pacitan, mengatakan bahwa, sebanyak 286 siswanya sudah dinyatakan lulus dari sekolah paling favorit di kota berjuluk 1001 gua ini dan sudah banyak yang mendaftarkan diri ke perguruan tinggi.

“Alhamdulillah murid-murid kelas tiga yang ada di SMAN 1 Pacitan semua lulus dengan nilai yang sangat memuaskan,dan juga mereka banyak yang di terima di berbagai perguruan tinggi ternama,” katanya, Kamis,(25/6/2020).

Terlebih lanjut Umi,tak kuasa menetes kan air matanya saat melihat anak-anak kesayanganya pada hari ini juga, walau hanya melalui sambungan video call untuk hijrah dari sekolah yang telah membuatnya mengerti dan paham apa yang di ajarkan sang gurunya menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Mereka adalah anak-anak kami, anak-anak yang kami didik di sekolah dengan kasih sayang pastinya begitu mereka lulus bangga dan terharu menjadi satu,” ungkapnya

Umi Maimanah menambahkan bahwa anak-anak didiknya yang sudah lulus, sebelumnya mempunyai semangat belajar sangat tinggi,meskipun di tengah-tengah pandemi,di mana kegiatan belajar hanya bisa di lakukan dari rumah namun prestasinya tetap moncer.

Terbukti juga beberapa anak sudah lolos masuk di perguruan tinggi melalui prestasi, ada yang di universitas ternama di Jakarta, salah satunya adalah universitas Indonesia (UI) dan masih banyak lagi di berbagai universitas ternama di Indonesia.(red)

Tinggalkan Komentar