oleh

Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes Wilayah Pekalongan Adakan Penerimaan Anggota Baru

Brebes – Keluarga Pelajar Mahasiswa Daerah Brebes (KPMDB) Wilayah Pekalongan menyelenggarakan penerimaan anggota baru Se-Pekalongan raya pada 17-18 Januari 2023 bertempat di Waduk Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes.

Kegiatan ini mengusung tema “Cipta Gantari Estungkara”. Acara ini terdiri dari pembukaan, materi ke-KPMDB-an, materi wawasan kedaerahan, materi kepemimpinan, sarasehan pengurus, anggota, demisioner dan penutupan.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang berada di wilayah Pekalongan yang terdiri dari beberapa kampus yang tersebar di Pekalongan.

Penerimaan anggota baru (PAB) Raya pada tahun ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh KPMDB Wilayah Pekalongan sebagai sarana menyatukan mahasiswa Brebes yang berada di Pekalongan, agar terciptanya hubungan kekeluargaan antar sesama demi kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Brebes.

Abdulah selaku Ketua Umum KPMDB Wilayah Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan dan pengkaderan, “PAB merupakan salah satu bentuk pengenalan sekaligus pengkaderan dari KPMDB kepada mahasiswa baru asal Brebes yang ada di Pekalongan, ujar Abdulah.

Abdulah juga berapa dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta, “PAB kali ini mengambil tema “Cipta Gantari Estungkara”. Dengan harapan setelah mengikuti PAB ini, mahasiswa Brebes yang ada di Pekalongan bisa lebih mengenal KPMDB. Selain itu diharapkan juga mereka bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat luas, dan bisa menyelesaikan permasalah yang ada baik pribadi maupun di organisasi secara bersama-sama”, tuturnya.

Melalui kegiatan ini harapannya dapat memperat kekeluargaan antar sesama mahasiswa dan dapat meningkatkan kepekaan sosial mahasiswa dalam melaksanakan tugas sebagai intelektual untuk mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi sebagai upaya kontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah.(RedG /Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar