oleh

Kejutan Kapolda Babel ke Petugas Jaga di Pelabuhan “Tikus” Sungaiselan 

Sungaiselan – Sembari mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2021 di Pelabuhan Sungaiselan dan Tanjung pura Kecamatan Sungaiselan Kabupaten Bangka Tengah, Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan bingkisan kepada personil TNI AL dan Polri yang menjadi petugas jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Kapolda bersama rombongan mendatangi Pelabuhan Tanjung pura pada Sabtu (8/5) sekira pukul 11.00 Wib, selang beberapa jam kemudian menggunakan Helypad Kapolda mengunjungi Pelabuhan Sungaiselan bersama Damrem 045/Garuda Jaya, Brigjend TNI M. Jangkung dan Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Didik Kuswoyo.

Selain pelabuhan bongkar muat barang dan penumpang, rombongan berkesempatan mengunjungi Pos Pengamat TNI AL Sungaiselan hingga pelabuhan “tikus”. Pada kesempatan itu, rombongan juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Babel.

“Penyebaran wabah Covid-19 harus di awasi semua lini, termasuk jalur lalulintas sungai dan laut. Momentum mudik melalui pelabuhan menjadi indikator penyebaran wabah Covid-19, maka dari itu pemudik melalui pelabuhan sungaiselan dan tanjung pura harus dilarang,” kata Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Selain pelabuhan umum, pelabuhan tikus di pulau-pulau kecil juga tak luput dari pemantauan. Pihaknya bersama TNI AL dan TNI AD menyiapkan kapal-kapal Patroli, mengawasi semua aktifitas kapal barang maupun penumpang keluar masuk Babel dan Sumatera selatan.

“Ditemukan ada pemudik, kita akan minta mereka mengurungkan niatnya demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang lebih meluas di Babel,” ulas Kapolda Babel.

Iapun mengucapkan terimakasih kepada Petugas jaga Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing tahun 2021 menjelang hingga setelah perayaan hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga  Bupati Bangka Tengah Berdialog Dengarkan Aspirasi Warga Desa Cambai

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses, dan angka penyebaran wabah Covid-19 tahun 2021 menurun di Babel,” harapnya. (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar