oleh

Kejari Kemenkumham RI Bateng Gelar Sosialisasi Hukum Bersama Ketua LBH Milenial

Babel — Maraknya kasus kekerasan terhadap membuat penggiat hukum lebih waspada terhadap perempuan anak salah satunya Lembaga Bantuan Hukum Milenial Peduli Bangka Tengah (LBH Milenial).

LBH Milenial memberikan sosialisasi hukum serta bahaya media sosial yang bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Tengah Kemenkumham RI (Kejari Bateng).

“Alhamdulillah hari ini kami LBH Milenial bersama Kejari Bateng menggelar sosialisasi hukum kepada emak-emak milenial untuk bijak bermedia sosial dan bahaya dari predator anak” ucap Dodoy Ketua LBH Milenial. Jumat (12/5/2023) di Koba.

“Kita juga membagikan 50 paket sembako kepada emak-emak milenial selesai acara tersebut, ” Lanjutnya.

Dodoy mengatakan, program LBH Milenial yang bekerja sama dengan Kejari ini adalah rangkaian pencegahan karena maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bangka Tengah.

“Emak-emak milenial yang aktif di media sosial harus hati-hati dan juga menjaga anak-anaknya karena banyak penjahat tau tentang kita dan keluarga karena kita tidak bijak dalam bermedia sosial, ” ujar Bacaleg Demokrat itu.

Dodoy berharap, dengan adanya sinergi dan sosialiasi ini, masyarakat lebih terdukasi dan mampu bersuara atas kejahatan yang terjadi.

Ditempat yang sama, Kasi Pidum Kejari Bangka Tengah Agung mengatakan, jika perlindungan anak adalah tugas semua elemen dan bukan hanya 1 elemen saja.

“Pencegahan kejahatan apalagi terhadap wanita dan anak adalah tugas bersama. Artinya setiap elemen harus selalu bersinergi dengan baik dalam melindungi anak, ” (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar