oleh

Kejari Berikan Sosialisasi Pendistribusian Dana Desa

Pemalang – Bertempat di Balai desa Banjardawa, Kecamatan Taman, para kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa atau Kaur Keuangan se Kecamatan Taman mengikuti sosialisasi Pengawasan  pendistribusian dan Pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun 2019 oleh Kejaksaan Negeri  (Kemari) Pemalang, Jumat (26/4).

Kasi Intel Kejari Pemalang Resyi Rhoneh menyatakan, sosialisasi ini agar pendistribusian DD bisa tepat waktu, tepat sasaran dan tidak ada permasalahan di kemudian hari,  apabila ada masalah bisa koordinasikan dengan Dinpermasdes dan Kejaksaan sehingga ada solusi-solusi yang bisa diambil.

“Ini tindaklanjut dari pusat agar Kejaksaan turut serta dalam mengawal DD,” jelas Resyi.

Dia menjelaskan, di Kecamatan Taman merupakan yang pertama, nantinya secara bergilir akan dilakukan hal yang sama di 13 kecamatan lainnya se Kabupaten Pemalang.

“Harapannya mereka memahami dan dapat menjalankan pekerjaan itu tanpa adanya kendala,” terangnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Dinpermasdes) Pemalang Bagus Sutopo menambahkan, sosialisasi ini sekaligus memberikan edukasi kepada pesertaaagar desa lebih baik. Baik administrasinya, penganggarannya, pelaporannya dan sebagianya. Jika desa sudah baik dan sesuai tidak perlu takut.

“Tidak perlu takut jika didatangi siapa saja,” tegas Bagus.

Bagus juga mengharapkan peserta dapat mengikuti Sosialisasi Pendistribusian Dana Desa sampai dengan selesai sehingga nanti bisa ditanyakan langsung manakala ada hal-hal yang kurang paham atau ada masalah di lapangan.

“Harapannya mereka dapat menjalankan pendistribusian DD dengan baik tanpa adanya kesalahan,” pungkasnya  (RedG Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar