oleh

Kejaksaan Negeri Brebes Adakan Aksi Sosial Peringati Hari Adhyaksa

Brebes –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati hari Adyaksa ke-63 tahun 2023.

Aksi sosial yang digelar Kejari Brebes dalam hal ini berbentuk sunatan massal, operasi bibir sumbing dan bedah rumah.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud darma bakti serta kepedulian Kejaksaan Negeri Brebes kepada masyarakat.

Aksi sosial yang digelar Kejari Brebes ini dilaksanakan pada Senin, 17 Agustus 2023 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Brebes.

Kepala Kejaksaan Negeri Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi menyampaikan bahwa terdapat tiga faktor yang mempengaruhi kualitas penduduk.

Tiga faktor yang dimaksudkan Yadi tersebut diantaranya terdiri atas tingkat pendapatan penduduk, kesehatan dan pendidikan.

Ketiganya tersebut dinilai Yadi memiliki keterkaitan yang punya pengaruh besar dalam kualitas masyarakat suatu daerah.

“Tentu, semua membutuhkan pendanaan yang kuat, untuk itu, perlu diupayakan agar anggaran yang ada tepat guna dan tepat sasaran. Kami ingin memastikan dana desa dan alokasi dana desa sesuai peruntukannya baik bidang pendidikan kesehatan maupun pengentasan Kemiskinan,” terangnya.

Sementara itu, PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin turut menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digelar Kejari Brebes.

Urip Sihabudin mengaku bangga atas terlaksananya kegiatan ini karena dirinya menilai Kejari Brebes membuatnya dengan tepat.

“Kepedulian sosial itu sebetulnya tidak ada hubungannya dengan agama, pangkat, jabatan, kaya dan miskin, tapi bertumpu ada didalam hati. Kedermawanan itu ada dalam setiap diri manusia, Si Kaya dan Si Miskin punya kecenderungan untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Adapun peserta kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari 25 peserta operasi bibir sumbing dan 50 peserta sunatan massal.

Peserta yang mengikuti giat sunatan massal mendapatkan sejumlah uang saku serta bingkisan berupa tas sekolah, peci, sarung dan celana sunat.

Baca Juga  149 Calon Jemaat Haji Bangka Tengah, Dinyatakan Siap Berangkat

Sementara itu, peserta yang mendapatkan program bedah rumah terdapat dua orang yang mana terdiri dari Adi Siswanto dan Tarmopik warga Desa Dukuhringin, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Penerima program bedah rumah ini dijelaskan oleh Kepala Perwaskim Sutrisno menyampaikan bahwa para peserta mendapatkan bantuan berupa uang tunai yang tertidur dari bahan bangunan

“Bantuan senilai Rp 15 juta, antara lain berupa bahan bangunan seperti semen, herbel, pasir, besi, genteng, paku dan lain-lain,” ujarnya. (RedG/Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar