oleh

Keharmonisan Dansatgas TMMD Reguler Wonogiri Dengan Warga, Bak Keluarga

Wonogiri – Ada suasana yang berbeda di lokasi TMMD di Dusun Pule Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo, kali ini terlihat potret keakraban bak satu keluarga, hal ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat. Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tersebut ditunjukkan oleh Dansatgas TMMD reguler 102 Kodim 0728/Wng dan juga selaku Komandan Kodim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh yang sedang melaksanakan tugas memonitoring sasaran fisik yang sedang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD reguler ke 102,Senin (23/7/18).

 

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi antara TNI dengan masyarakat dalam kegiatan TMMD reguler Ke-102 ini,” tandas Dandim 0728/Wng selaku Dansatgas.

Wiryanto selaku Ketua RT sekaligus yang tertua dari warga merasa senang dan merasa TNI telah menjadi bagian dari keluarganya, suatu kehormatan bagi kami sekeluarga bisa makan bersama-sama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

Uniknya masyarakat disekitar Dusun Pule Desa Sukoharjo dulunya beranggapan bahwa TNI itu adalah sosok yang sombong dan arogan, akan tetapi setelah Satgas TMMD datang dan bekerja bersama-sama dengan mereka, barulah mereka sadar bahwa pemikiran mereka selama ini keliru. Masyarakat setempat saat ini justru bersyukur dan ingin agar kedepannya kegiatan TMMD bisa diadakan lagi di Dusun mereka. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar